PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BRITAMA PADA BANK BRI KANCA BIREUEN

Chairul Bariah

Sari


ABSTRAK

 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk Britama Bank Bank Rakyat Indonesia Kanca Bireuen. Dengan menggunakan pendekatan kuntitatif.  Subjek penelitian adalah nasabah Bank Rakyat Indonesia kanca Bireuen, dengan jumlah sampel 150 responden. Data dikumpulkan dengan mengisi kuesioner. Hasil menunjukkan bahwa hasil secara pengujian statistik variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Britama pada Bank Bank Rakyat Indonesia kanca Bireuen.

 

Keywords : Promosi, Keputusan pembelian

Referensi


Alma Buchari. (2005). Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Bandung: Alfabeta.

Arikunto. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pen-dekan Praktik. Edisi Revisi VI. Jakarta: Rineka Cipta.

Basu Swastha. (2008). Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen Edisi Pertama, Yogyakarta: BPFE.

Djaslim Saladin. (2007). Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran”, Cetakan Ke Dua, Linda Karya Bandung.

Danang Sunyoto, (2012). Dasar-dasar Manajemen Pemasaran, Konsep, Strategi, dan Kasus. Cetakan Pertama.

F.Hartimbul Ginting, (2011). Manajemen Pema-saran. Bandung.

Goh, Sun T.H. (2007). Marketing Wise, Pende-katan Inkonvensional Terhadap Strategi Pemasaran di Asia. Cetakan Kedua. Jakarta; Gramedia.

Hahn, Fred E. (2006). Beriklan dan Berpromosi Sendiri. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Hurryati Ratih. (2005). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen, Bandung; Alfabeta

Kotler, Philip dan Gary Amstrong, (2005), Dasar-Dasar Pemasaran, Edisi V, jilid 2, Intermedia, Jakarta.

Kotler, Philip. (2007). Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan dan Pengendalian. Edisi VI. Jilid I. Penerjemah; Jaka Wasana. Jakarta; Erlangga

Priyono, Fredy Agus, (1997), Analisa Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Membeli Minyak Goreng Merek Ikan Dorang (Study Kasus Pada PT Ikan Dorang Surabaya (tesis tidak dipublika-sikan), PPS Untag Surabaya.

Rhenald Kasali. (2007). Manajemen Periklanan: Konsep dan Aplikasi di Indonesia. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.

Rangkuti, Freddy, (2008), Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication, Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Susana, Erni, (1995), Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Membeli Film Kamera Merek Fuji Di Kotamadya Surabaya (Tesis tidak dipubli-kasikan).

Sugiono. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & G. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Penerbit Alfabeta.

Tjiptono, Fandy, (2007), Manajemen Jasa, edisi kerevisi, cetakan kedua, Andi, Yogyakarta.

Ujianto dan Abdurrachman. (2004), Faktor-Faktor yang Menimbulkan Kecenderungan Minat Beli Konsumen Sarung (Studi Perilaku Konsumen Sarung di Jawa Timur). (Jurnal Manajemen & Kewirausahaan Vol. 6, No. 1, Maret 2004: 34 – 5).


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.